Ratu Boko dan Sunset-nya

by - 11/25/2018 04:47:00 PM

Jogja.

Sunset.

Ratu Boko.

Tiga kata yang saling berhubungan. Sedang di Jogja? Mau berburu sunset? Berangkat kita ke Ratu Boko!

Sebagai orang dengan referensi tempat berburu sunset yang terbatas, kalau ditanya tempat yang bagus di Jogja, pasti jawabnya ke pantai. Selalu. Cuma, kali ini ada referensi baru, yang saya dapat karena ajakan teman. Ratu Boko!

Dengar Ratu Boko ini sudah dari lama. Awal-awal SMA malah sering ke daerah sana, ke Candi Prambanannya. Tapi buat ke Ratu Boko sendiri belum sempat. Satu, jarang ada yang ajak. Dua, tempatnya naik-naik ke bukit, jadi malas.

Akhirnya dari tahun 2011-2018, pecah telor juga saya soal ke Ratu Boko ini. Berangkat habis asar bareng teman, sampai di sana sekitar jam 16.30-17.00 WIB. Mepet tutup. Situs ini juga tutupnya kebetulan jam 18.00 WIB. Bisalah keliling-keliling Ratu Boko ini.

Habis bayar tiket masuk Rp40.000, keliling langsung kami ke hampir semua bagian. Gua, pemandian, bagian Keputrian--atau Keputren ya? Lupa. Gede banget, gila ini tempat. Punya rumah kaya gini kasihan orang-orang yang harus bersih-bersih (kenapa nggak kita yang bersih-bersih?).

Sebenernya berkunjung ke situs-situs semacam ini biasanya punya plot yang sama. Datang, foto-foto, swafoto (kalau hobi), baca papan informasi, komentar ngalor-ngidul, terus pulang. Tapi...... Di sini mau langsung pulang malah sayang! Datang ke Ratu Boko sore hari, lihat matahari terbenam dan langit pas golden hours, Emejing!! Warna langit sore hari memang indah. Langsung enggan pulang!

Sunset yang dilihat dari pantai sama dari bukit di Ratu Boko berbeda sih menurut saya. Dari ketinggian, kadang kita berasa lebih dekat dengan langit (kalau bukan khayangan). Gradasi warna yang kelihatan dari bukit ini indah gila! (Indah gila?) Bahkan foto yang diambil pake kamera dan ponsel nggak bisa menangkap sebagus tangkapan mata (duh!).

Seriusan! Datang ke Ratu Boko buat mengejar matahari terbenam is a must! (tapi kalau hujan atau mendung lain cerita ya, gaes). Walau dipikir-pikir agak telat baru ke sini setelah tujuh tahun di Jogja. Fokusnya selalu teralih ke Candi Prambanan sih.

Untuk yang belum pernah ke Ratu Boko atau yang sudah pernah tapi lupa seperti apa di dalamnya, ini ada beberapa foto yang sudah diedit buat lihat-lihat. Enjoy! See ya in my next post!

Rapi ya? Kayaknya sih disusun waktu ada gempa atau pemugaran gitu. Cmiiw

Susunan batu yang, jujur, saya gak tahu dulunya apa.

Indah lho kalau dilihat langsung.

Bagian dalam setelah gapura dan tempat foto hits Ratu Boko

Sudah senja, ayo pulang.

You May Also Like

0 komentar