Welcoming 2017

by - 12/22/2016 04:47:00 PM

"Eh, udah buat resolusi belum buat 2017?"

Udah belum yaaaaa....

Well, setelah diinget-inget saya ternyata emang jarang sih bikin resolusi baru tepat di tanggal 1 Januari. Biasanya sih saya kalau mau bikin resolusi-resolusi kek gitu, pas malam sebelum ulang tahun. Kalau bikinnya pas momen tahun baru, seringnya itu cuma gara-gara euphoria sesaat aja. Abis tanggal 31 Desemeber.. poof.. lupa deh sama resolusi-resolusinya. Tanggal 1 tetep bangun siang, terus males-malesan. Gak ada bedanya kayak sebelum-sebelumnya.

Alasan lain, adalah, soalnya kalau pas malam ulang tahun itu, suasananya lebih tenang dan lebih serius. Saya kalau tiap malam ulang tahun suka ngomong sama diri sendiri gitu. Tahun lalu ngapain aja, ada peningkatan apa enggak, terus tahun depan mau buat perubahan apa, dan lain-lain. Biasanya suasana pas malam sebelum ulang tahun itu sangat-sangat "sakral". Cuma ada saya yang sekarang, kemarin, dan yang akan datang.

Resolusi yang dibuat sih gak begitu jauh beda. Paling seputar kesehatan, pendidikan, sosial, masa depan, urusan keagamaan, dan lain-lain. Tapi... yang buat beda itu adalah suasana pas "merumuskan" akan berisi apa saja resolusi saya satu tahun ke depan.


Sah-sah aja sih buat resolusi di tahun baru, tapi kalau itu cuma mengikuti euphoria dan tren, ya, sia-sia juga. Do not make a promise when you are happy. Kalau lagi bahagia, rasanya itu kayak semua bisa dilakukan, semua bisa diwujudkan, dan pertimbangan-pertimbangan yang lain sering diabaikan. Beda kalau kita buat resolusinya itu seserius mungkin, dengan penuh pertimbangan, dengan penuh harapan. Jauh sekali perbedaannya. Tapi, bukan berarti pas kita buat resolusi itu kita gak sedang dalam keadaan bahagia, ya.

Anyway, saya juga belum tahun akan buat resolusi apa di 2017 nanti. Di umur 21 nanti mau ngapain, habis kuliah mau berkegiatan apa. Pfffttt...... Have I prepared to be an adult? No, I have prepared nothing.

You May Also Like

0 komentar